Acceleration of Geothermal Power Plant Industries In Indonesia

Acceleration of Geothermal Power Plant Industries In Indonesia

Jumat, 14 Oktober 2011

Lagi, Prancis berinvestasi di Indonesia

FRIDAY, 01 JULY 2011 21:13
Ekonomi & Bisnis
WASPADA ONLINE


(okezone.com)
JAKARTA - Prancis tampaknya tidak mau ketinggalan untuk berinvestasi di Indonesia. Apalagi Indonesia tengah dalam pembangunan. Untuk itu, Prancis tertarik dengan beberapa proyek di Indonesia.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Suryo Sulistyo, mengatakan untuk sektor swasta, Prancis tidak mau ketinggalan. Dan harapan itu segera terealisasi.

"Prancis sangat tertarik dengan beberapa proyek di Indonesia, seperti proyek pembangkit listrik tenaga bumi (geothermal ), pelabuhan dan bandara. Karena itu yang paling mereka kuasai," ujar Suryo, tadi malam.

Selain itu, menurut Suryo, Prancis juga sangat tertarik dengan transportasi massal di Indonesia seperti perkeretaapian yang ada di Bandung. Terakhir, saat dikonfirmasi lebih lanjut berapa nilai konkrit yang akan di investasikan Prancis di Indonesia, dirinya belum bisa memastikan lebih jauh lagi. "Konkritnya mereka tidak menjelaskan. tapi yang jelas besar, sampai miliar dolar," katanya.

Sebagai informasi, Perdana Menteri Prancis, François Fillon beserta Kadin Prancis memang tengah melakukan kunjungannya di Indonesia. Kunjungan tersebut diantara adalah melakukan perjanjian antara kadin Indonesia dengan kadin Prancis.

Editor: SUWANDI
(dat06/kontan)

Tidak ada komentar: